Jumat, 29 Maret 2024 | 11:48:43

Wabup Hadiri Rapat Konsultasi Regional Rancangan Awal RPJMN 2020-2024
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Rabu, 14 Agustus 2019 - 12:18:06 WIB



MEDAN - Wakil Bupati Batang Hari,Hj.Sofia Joesoef,SH,MM menghadiri Rapat Konsultasi Regional Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 se-Pulau Sumatera yang dilaksanakan pada Selasa(13/08) di Hotel Adimulya,Medan.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro membuka secara langsung acara tersebut. Turut hadir pada Rapat Konsultasi Regional se-Pulau Sumatera ini, Gubernur, Bupati/Walikota Se- Pulau Sumatera, Para Kepala Bappeda Provinsi, Para Kepala OPD setempat, dan ratusan peserta yang berasal dari Bappeda Povinsi,Kabupaten/Kota se-Pulau Sumatera yang berjumlah sekitar 500 orang peserta.

Dalam sambutannya, Menteri PPN/ Kepala Bappenas menyampaikan 5 Arahan Presiden RI dalam Penyusunan Rancangan Awal RPJMN ini, yaitu Pembangunan Infrastruktur, Pembangunan SDM, Mendorong Investasi, Reformasi Birokrasi dan Penggunaan APBN.
Turut mendampingi Wakil Bupati Batang Hari pada acara tersebut kabid P5 Bappeda, A.Kurniadi,SE, Kabag Ekonomi Setda Batang Hari,Syaiful.

Wakil Bupati Batang Hari,Hj.Sofia Joesoef dalam wawancaranya didampingi Kabag Ekonomi dan Pembangunan mengatakan bahwa Pembangunan Nasional sesuai Arahan Menteri Perencanan Pembangunan Nasional harus dimulai dari meningkatkan Sumber Daya Manusia, karena tolak ukur Pembangunan itu salah satunya adalah Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan tentunya kualitas SDM yang mumpuni, sangat berpengaruh terhadap pembangunan khususnya Pembangunan di Kabupaten Batang Hari.(omy)

 





Majalah Bulanan Pemkab Batanghari

E-book Pemkab Batanghari