Selasa, 26 Januari 2021 | 13:34:49

Pemkab Batanghari Hibahkan Tanah kepada Universitas Jambi
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Jumat, 27 November 2020 - 10:29:59 WIB



JAMBI - Pemerintah Kabupaten Batanghari Hibahkan Tanah kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Universitas Jambi (UNJA) pada Kamis (26/11) Siang.Sertifikat Tanah dengan luas 3,6 Ha. diserahkan langsung oleh Bupati Batanghari Ir. Syahirsah di Gedung Rektorat Lantai III, Universitas Jambi (26/11).

"Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, semoga ini adalah amal ibadah kita semua, memang sejarahnyo  dari dulu kabupaten Batanghari ini selalu menghibahkan tanah kepada Universitas Jambi, kampus yang saat ini saja dulunya diserahkan bupati Batanghari pada saat itu, dan sekarang juga diserahkan oleh Bupati Batanghari" Jelas Syahirsah sambil disambut gelak tawa oleh tamu undangan

Syahirsah mengatakan dirinya berharap agar ada feedback yang diberikan oleh pihak Universitas Jambi kepada masyarakat Kabupaten Batanghari terutama jika untuk putri dan putri Batanghari yang ingin kuliah di Universitas ternama di Provinsi Jambi itu.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati Batanghari, alhamdulillah tanah yang dihibahkan Pemkab Batanghari seluas 3,6 hektare, dan tanah tersebut sudah ditempati oleh Universitas Jambi khusus program studi sekolah dasar (PGSD), mulai dulu DII dan sampai program S1, nah kedepannya akan segera kita perluas untuk optimalisasi Asset yang ada" Ungkap Prof. Drs. H. Sutrismo, M.Sc. Ph.D Rektor Universitas Jambi

Dirinya juga mengatakan akan menambah program studi yang dibutuhkan oleh daerah, khususnya program studi Peternakan, karena Kabupaten Batanghari merupakan contoh Inseminasi Buatan (IB) dan beberapa komuditas agro industri juga ada di Batanghari.

Penyerahan sertifikat tersebut dihadiri oleh Bupati Batanghari, Rektor UNJA, para wakil rektor UNJA, para dekan UNJA, kepala BPN Kabupaten Batanghari dan para Kepala OPD dilingkup Kabupaten Batanghari.





Majalah Bulanan Pemkab Batanghari

E-book Pemkab Batanghari