Jumat, 30 Oktober 2020 | 19:39:25

Bupati Silaturrahmi Dengan LSM, Wartawan dan Tokoh Masyarakat
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Minggu, 11 Januari 2013 - 11:36:01 WIB

Bupati Batang Hari H. Abdul Fattah bersilaturrahmi dengan LSM, Wartawan liputan Jambi dan OKP serta tokoh masyarakat Kabupaten Batang Hari.

Muara Bulian, Bupati Batang Hari H. Abdul Fattah, SH didampingi Wabup Sinwan, SH, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Sipil Bersatu Kabupaten Batang Hari Hambali, bersilaturrahmi dengan LSM, Wartawan liputan Jambi dan OKP serta tokoh masyarakat Kabupaten Batang Hari, Minggu, 10 Juni 2012 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batang Hari dihadiri Sekda Yazirman, SE,MSi, para SKPD, kabag dilingkungan Setda dan para Camat.

Bupati H. Abdul Fattah, SH dalam sambutannya mengharapkan semoga pertemuan silaturrahmi ini membawa manfaat bagi kita semua yang hadir dan seluruh masyarakat Bumi serentak Bak Regam Kabupaten Batang hari,
melalui sumbang saran serta kritik yang membangun untuk dilaksanakan guna mempercepat terwujudnya visi Kabupaten Batang hari “ Menuju Batang Hari Berlian 2012 “.

Menurut Bupati, selama 1,6 bulan memimpin Batang Hari, kami sangat hati-hati dalam pengelolaan keuangan APBD, saya ingin meninggalkan kenangan indah dan menikmatinya setelah tidak menjadi Bupati lagi, dan bekerja keras untuk hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat Batang Hari antara lain dengan menata infra struktur kota Muara Bulian mulai dari jalan, listrik, sarana olah raga, dan sarana penunjang lainnya, supaya keberadaan Kabupaten Batang Hari diperhitungkan Provinsi Jambi.

Selain itu saya kepingin, anak-anak di desa selaku generasi penerus kita berani bermimpi dan bercita-cita untuk jadi yang terbaik yakni dengan memberi pembinaan dan motivasi, sehingga tidak ada lagi anak Batang Hari kalau ditanya apa cita-citanya, jawabnya geleng kepala alias tidak tahu, tapi dijawab dengan kata yang tegas sesuai angan-anganya.

Menanggapi penanya Yose dari LSM Laskar Merah Putih tentang Dana APBD supaya tidak hanya digunakan untuk Infra Struktur, tapi ke lini yang lain, Bupati menjelaskan, dalam setiap penyusunan APBD, tentu berbeda dari Kabupaten yang satu dengan yang lainnya, dan kami tetap sharing dengan kebutuhan lainnya, bukannya tidak ada, namun untuk Batang Hari porsi Infra struktur memang lebih besar dibanding bidang lainnya, karena kondisi real yang harus segera dibenahi untuk kepentingan masyarakat banyak dan ini sifatnya mendesak.

Menanggapi penanya Sopan Sopian dari SKM Amunisi dan Lagua dari SKM Sinar Indonesia tentang susahnya SKM masuk ke SKPD, Bupati menjelaskan nanti kita atur saat penyusunan anggaran 2013 mendatang dan komunikasikan dengan SKPD yang bersangkutan, sepanjang tidak bertentangan dengan aturan yang ada. Menanggapi saran Sugito dari LSM LAKI, agar Batang Hari Bebas korupsi untuk meningkatkan pembangunan termasuk penyelesaian masalah lahan, Bupati sependapat, saya telah memberi contoh/tauladan bagi masyarakat Batang Hari serta telah mengingatkan staf-stafnya supaya mengelola dana APBD/APBN sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, Untuk kasus lahan, Pemkab Batang Hari berfungsi hanya sebagai mediator antara Pengusaha, warga dan Pemerintah Pusat, sedang yang memutuskan berada dipihak pusat .

Menanggapi Nasution dari ketua LSM Brantas, tentang jalan Bulian-Jambi agar segera diperbaiki, dan truk Batu Bara supaya jangan parkir di jalan dua jalur, Bupati menjelaskan, bahwa janji Gubernur Jambi, jalan Bulian-Jambi segera mulus minimal awal tahun 2013, termasuk jalan Bulian – Tempino dan sekarang sedang dalam proses pengerjaan, Untuk truk Batu Bara sepakat supaya jangan parkir di pinggir jalan dua jalur, dan diinstruksikan kepada petugas Satpol PP dan Dishub Batang Hari supaya petugas patroli setiap sore dengan kendaran patroli roda dua yanag telah ada, untuk mencegah agar truk Batu bara tidak lagi berparkir di pinggir jalan dua jalur.

Sedang menanggapi penanya terakhir Agus Kandar supaya Bupati jangan takut membuat program untuk kepentingan masyarakat banyak, Bupati menjelaskan bahwa saya kepingin Batang hari ini tidak tertinggal oleh Kabupaten lain di Provinsi Jambi, makanya saya fokuskan parogram pembangunan infra struktur di kota Muara Bulian, supaya kota Muara Bulian sebagai ibukota Kabupaten Batang Hari mudah dikenal dan diperhitungkan di Provinsi Jambi, sehingga setiap tamu yang datang, keberadaanya di Kota Muara Bulian nyaman dan berkesan positif.

(Dio-Humas)