Kamis, 14 November 2019 | 13:43:51

Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali Terima Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri.
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Senin, 16 September 2019 - 08:27:07 WIB



 

Kamis (12/09) - Bertempat di Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali berhasil menerima penghargaan Integrasi e-Planning dengan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan lansung oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri yang diterima oleh Kepala Bappeda Kabupaten Batanghari yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda Tesar Arlin, SE, didampingi Kabid Perencanaan Pemerintahan Pendanaan dan Pengendalian Pembangunan Kurniadi, SE, Kasubbid Perencanaan Pendanaan dan Pengawasan serta Programmer Diskominfo Kabupaten Batang Hari.

Kepala Bidang IKP Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batanghari Raden Sulaiman,SE mengatakan bahwa Kabupaten Batanghari satu-satunya Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi yang telah terintegrasi e planing dan SIPD.

"Dengan terintegrasi kedua aplikasi ini diharapkan terjadinya sinkronisasi perencanaan dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional,"ucap Raden Sulaiman.

Raden Sulaiman juga menambahkan Pemerintah Pusat dalam hal ini Dirjen Bina Pembangunan Daerah sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Batanghari atas terintegrasinya kedua aplikasi ini.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur Pemerintah Kabupaten Batanghari menjadi satu-satunya yang menerima penghargaan ini di Provinsi Jambi, kedepannya kita akan terus melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Batang Hari,"ucap Raden Sulaiman.

Sementara itu di tempat yang terpisah Kepala Bappeda Kabupaten Batanghari Ir.H.R.M.Mulawarmansyah,M.Si mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung sinergisitas antara Pemerintah Pusat dan Provinsi dengan adanya integrasi melalui sistem aplikasi e planing dengan SIPD.

"Sehingga tidak perlu lagi kita memadukan program pemerintah pusat dan provinsi dengan program yang ada di Kabupaten Batanghari sesuai visi misi Bupati Batanghari yang dituangkan dalam RPJMD,"ujar Mulawarmansyah.
(ar/ade/omy)