Senin, 14 Oktober 2019 | 04:14:55

Bupati Hadiri MTQ ke-51 Tingkat Kecamatan Muara Bulian Tahun 2019
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Selasa, 23 Juli 2019 - 15:31:04 WIB



MUARABULIAN - Bupati Batanghari.Ir. Syahirsah SY, yang diwakili Kabag Kesra Setda Batanghari M.Syukri Menghadiri acara Pembukaan MTQ ke- 51 tingkat Kecamatan Muara Bulian di Desa Singkawang tahun 2019. M.Syukri menyampaikan bahwa Putra dan putri, Qori dan Qori’ah Kabupaten Batang Hari sudah banyak mengukir Prestasi ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional yang saat ini diwakilkan Oleh Qori dari Kabupaten Batang Hari (M.Ridho) mengukir Prestasi Terbaik ditingkat Nasional, ucap M.Syukri(12/7/2019).

Acara MTQ ke -51 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap kemulyaan isi kandungan Al-quran dan mengembangkan seni baca tulis Al-quran melalui kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an serta meningkatkan syiar Islam dan menggali potensi baik Qori-Qori’ah, Hafiz-hafizah, khattah-khattatah guna menanamkan secara dini ajaran Alquran. Adapun kegiatan ini merupakan salah satu tujuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari untuk mempersiapkan calon peserta MTQ tingkat Kabupaten Batang Hari ke tingkat Provinsi Jambi yang akan diadakan di Kabupaten Muara Bungo, ujar M.Syukri.

Peserta yang mengikuti 11 cabang yang diperlombakan dengan total keseluruhannya baik Putra maupun putri berjumlah 351 orang.

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrohim, acara MTQ ke -51 Tahun 2019 yang bertempat di Desa Singkawang Tingkat Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batang Hari yang tadi Secara resmi telah dibuka oleh Bapak Camat Muara Bulian H.M SAMAN K" dengan ini saya mengucapkan Selamat Berkompetisi dengan baik.

(joe/ade/arya)