Minggu, 08 Desember 2019 | 00:41:08

Bupati Sambut Kunjungan Tim Sekretariat Dewan Ketahanan Nasional
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Kamis, 11 Juli 2019 - 15:26:10 WIB



 

MUARABULIAN- Bertempat di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batang Hari, pada Rabu (10/07) pagi, Kunjungan Tim Sekretariat Dewan Ketahanan Nasional yang dipimpin oleh Deputi Pengembangan Setjen Wantannas, Marsda TNI Dr. Sungkono,SE,M.Si selaku penanggung jawab Setjen Wantannas disambut oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Batang Hari yang dipimpin langsung oleh Bupati Batang Hari,Ir.H Syahirsah,Sy.

Bupati Batang Hari,Ir.H Syahirsah,Sy.dalam kata sambutannya menyampaikan paparan kepada Tim Setjen Wantannas yang hadir, terkait potensi terkini Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia dan fokus pembangunan di Batang Hari.

Selain menyampaikan potensi yang dimiliki Kabupaten Batang Hari, Bupati juga menyampaikan terkait persoalan situasi terkini yaitu penyelesaian konflik ESDM yang timbul di Kabupaten Batang Hari, Yakni terkait pengekploitasian Kawasan Taman Tahura sebagai lokasi ilegal Drilling yang telah dilaporkan ke Pemerintahan yang lebih tinggi yakni Kementerian ESDM.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan persoalan terkait kendala minimnya pendanaan yang dimiliki Kabupaten Batang Hari, Sehingga menghambat roda Pembangunan di Batang Hari.

" Saya Berharap melalui Tim Setjen Wantannas dapat membantu mengusulkan dan memecahkan persoalan yang dihadapi saat ini," harap Bupati.

Menyikapi paparan yang disampaikan oleh Bupati Batang Hari, Ketua Tim Setjen Wantannas mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melakukan pengkajian Daerah terhadap persoalan yang disampaikan Bupati Batang Hari.

"Dimana saat ini sedang dilakukan pengumpulan data primer yang akan dilakukan analisis sehingga menghasilkan sebuah kesimpulan yang akan disampaikan kepada Presiden selaku ketua Dewan Ketahanan Nasional. Serta akan diadakan rapat terbatas,"jelasnya.