Senin, 01 September 2014 | 14:28:52
PEMBANGUNAN DAERAH
PELUANG INVESTASI

KESBANGPOL GELAR PELATIHAN PAM PILEG DAN PILPRES DI KECAMATAN BAJUBANG
Diposting Oleh KPDE Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Senin, 06 Mei 2013 - 23:45:49 WIB
Bajubang, Bupati Batang Hari H.Abdul Fattah, SH diwakili Kepala kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kakan Kesbangpol) Kabupaten Batang Hari Fahrizal,A.S,SH,Mhum  membuka resmi Pelatihan Pengamanan Pemilu Legisliatif  (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Kantor Camat Bajubang di Kelurahan Bajubang, Senin, 6 Mei 2013, dihadiri Camat Bajubang Ibnu Hajar, SPdI, Nara Sumber dari Polres Batang Haril, Kapolsek Bajubang, serta undangan lainnya.
 
Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Ansori, SP melaporkan, Pelatihan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2014 diikuti 181 orang peserta terdiri dari Pengamanan wilayah (Pamyah) Kecamatan 15 orang, Panmyah Desa/Kelurahan masing-masing 5 orang, dan Pam TPS se Kecamatan Bajubang masing-masing 2 orang, dibantu Para Medis 3 orang dari RSUD Hamba serta Narasumber 4 orang dari Polres Batang Hari.
 
Menurut Ansori pelatihan bertujuan untuk menambahkan wasasan pengetahuan dan keterampilan dibidang keamanan dan kenyamanan lingkungannya bagi Pamyah Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta Pam TPS, supaya mampu sebagai motivator meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam keamanan, terpeliharanya situasi kondusif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan  kemanan dan ketentraman.
Peserta akan mendapat materi berupa pelatihan dan teknik tongkat “ T “  yang diberikan nara sumber dari Kepolisian, dan sebelum pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2014, seluruh peserta Pamyah akan mendapat pakaian dinas lapangan (Hansip) lengkap berikut atributnya.
 
Bupati Batang Hari dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kakan Kesbangpol Kabupaten Batang Hari Fahrizal, A.S, SH, Mhum mengatakan, pelatihan ini merupakan wujud nyata dari pertahanan semesta khususnya bagi Satlitmas desa/kelurahan guna menambah pengetahuan dibidang keamanan dan kenyamanan lingkungan untuk mendukung tugas fungsinya dilapangan.
 
Menurt Bupati, UU No.32 Tahun 2004 mengarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat dengan memperhatikan prinsif demokrasi, efisien dan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan.
 
Untuk itu Bupati mengharapkan agar peserta adalah ujung tombak keamanan didesa sebagai petugas  Satgas Linmas, jadi sepanatasnya  mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, agar hasilnya nanti dapat diterapkan dilingkungannya masing-masing, guna menciptakan situasi kondusif agar semua aspek kehidupan berjalan lancar dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.
 
Sebagai informasi, pelatihan hyang sama akan digelar di 7 Kecamatan  Lainnya, yakni Tnggal 8 Mei 2013 di Kecamatan Mersam, 13 Mei di Maro Sebo Ilir, 15 Mei di Muara Tembesi, 20 Mei di Pemayung, 23 Mei di Batin XXIV dan 27 Mei di Kantor Camat Maro Sebo Ulu dan tanggal 29 Mei 2014 di Lapangan Garuda Muara Bulian.(Dio-Humas)