Selasa, 23 Desember 2014 | 02:24:13

Bupati H. Abdul Fattah, SH KESEJAHTERAAN PNS TETAP SAYA PIKIRKAN
Diposting Oleh KPDE Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Senin, 18 Maret 2013 - 23:34:20 WIB
Muara Bulian, Bupati Batang Hari H. Abdul Fattah, SH bertindak  selaku pembina Apel Gabungan Dinas Instansi Senin, 18 Maret  2013 dihadiri Forkompinda Batang Hari, Wabup Sinwan, SH, Sekda Drs.H. Ali Redo, para Kepala SKPD, Kabag dilingkungan Setda, Satuan  TNI/Polri,  jajaran Korpri, 40 orang peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan X tahun 2013 Kabupaten Batang hari, serta undangan lainnya. 
 
Diawali dengan mengheningkan cipta dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Pancasila diikuti seluruh peserta Apel dipimpin oleh Bupati, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 serta Panca Prasetya Korpri oleh Petugas,  Apel gabungan berlangsung tertib.
 
Bupati H. Abdul Fattah, SH pada kesempatan tersebut menegaskan, Apel Gabungan ini merupakan bagian dari konvensi ketatanegaraan yang hendaknya dijadikan tolok ukur dari kedisiplinan dan memperdalam rasa nasionalisme, patriotisme serta kecintaan kepada NKRI.
 
Sesuai  semangat nasionalisme, patriotisme dan perkembangan situasi yang terjadi  saat ini, khususnya di Batang Hari Bupati mengharapkan supaya kita  dapat melakukan langkah bagi seluruh bidang pemerintahan dari tingkat paling bawah sampai atas dalam pemberian pelayanan publik. Mari kita ubah pola pikir yang maju untuk menghindari hal yang  tidak diinginkan.  
 
Memasuki tahun 2013 yang merupakan Tahun Politik menjelang Pemilu 2014 mendatang, Bupati mengharapkan agar  elemen masyarakat di Bumi Serentak Bak Regam supaya tetap menjalin persatuan dan kesatuan seperti yang selama ini sudah terbina, tetaplah siap siaga terhadap gangguan dan ancaman yang akan datang guna mencegah dan mentuntaskan konplik yang terjadi, netral dan independent dalam  Pemilu 2014, mengakomudasi setiap  komplain masyarakat secepatnya, menampilkan ketauladanan, menerapkan kepemimpinan yang melayani, menjadi konsultan yang solutif, menjamin kualitas kinerja serta anti KKN dan kekerasan.
 
Selanjutnya, Bupati mengharapkan kepada PNS khususnya yang dipercaya mengelola keuangan supaya dapat melaksanakannya dengan transfaransi dan akuntabilitas  sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, ingat isi panca prasetya Korpri antara lain  anggota Korpri menjaga rahasia negara dan rahasia jabatan,  setiap dokumen negara supaya dijaga, jangan sampai jatuh ketangan yang tidak bertanggungjawab, guna menghindari hal yang tidak diinginkan,
 
Bupati menegaskan, hari ini kami akan menyampaikan LKPJ Bupati tahun 2012 dilanjutkan dengan pembahasan APBD Perubahan Tahun 2013, Insya Allah kami akan fokus memikirkan kesejahteraan PNS dengan menambah jumlah nominal uang lauk pauk, nanti pada saatnya saya kabari besarannya, sama setiap PNS tidak ada perbedaaan, akan segera dibahas. Termasuk melaksanakan kegiatan pembangunan yang dinilai mendesak (sesuai skala prioritas).
 
Bupati juga menegaskan bahwa Tahun 2014 akan meneruskan pembangunan Gedung kantor Bupati yang sempat tertunda dan merehap kantor/gedung yang dinilai tidak layak khususnya kantor Camat yang ada diwilayah Kabupaten Batang Hari, dan akan menerapkan CCTV tahun 2015 diseluruh Gedung Kantor milik Pemkab Batang hari sehingga kegiatan pelayanan Publik dapat dimonitor selama jam kerja.
 
Khusus kepada Dandim 0415 Batang Hari yang berkedudukan di Kota Jambi, Bupati mengharapkan agar Danrem 042 Gapu Jambi dapat segera membentuk dan atau membangun Markas Kodim di Kabupaten Batang Hari untuk lebih mempermudah koordinasi, Pemkab Batang Hari siap membantu sarana Prasarana yang diperlukan sepanjang tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku.
 
Akhirnya Bupati  mengharapkan kepada  seluruh aparatur  yang hadir untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kondisi damai dalam masyarakat seperti yang kita rasakan saat ini, baik dilingkungan keluarga, tempat kerja dan bangsa/negara, serta ciptakan peran aktif setiap lingkungan masyarakat.(Dio-Humas)