Jumat, 19 Oktober 2018 | 01:05:41

Pengukuhan Ketua,Pengurus Pembimbing Cabang, dan Pengurus Kwartir Cabang Batang Hari Sukses.
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Umum | Rabu, 08 Agustus 2018 - 10:59:09 WIB



 

MUARABULIAN - pada Jum'at (03/08) pagi, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Bupati Batang Hari,Ir.H.Syahirsah,Sy resmi dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Batang Hari oleh Ketua Kwarda Provinsi Jambi, Sudirman,SH,MH.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Batang Hari, Ir.H.Syahirsah Sy selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Batang Hari juga pada Jum'at mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang,Pengurus Kwartir Cabang dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Batang Hari.

Dalam sambutannya Bupati Batang Hari, Ir.H.Syahirsah Sy mengatakan Pemerintah Kabupaten Batanghari minta gerakan pramuka Batanghari dapat menyusun program kerjanya selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

"Segera susun program kerja untuk masa bakti 2017-2022, selaraskan dengan tujuan pembangunan batanghari yang termuat dalam rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) batanghari 2016-2021," kata Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang.

Bupati mengatakan upaya mengembalikan kejayaan gerakan pramuka seperti masa lampau bukan pekerjaan yang ringan. Namun yang cukup berat tersebut di harapkan dapat memacu dan menumbuhkan semangat untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Batang Hari.

Ia juga berpesan agar majelis pembimbing Gerakan Pramuka Kab.Batang Hari dapat memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moril, organisatoris, materil dan finansial. Serta konsultasi kepada jajaran Kwarcab, Kwaran, bahkan gugus depan pada jajaran Kwartir geraka pramuka di harapkan dapat lebih intensif dalam rangka mengatasi masalah pembinaan karakter anak bangsa.

"Untuk Kwarcab, pimpin dan kendalikan organisasi Gerakan Pramuka ini sesuai dengan tujuan awal dari organisasi kepanduan," kata Bupati.

Selain itu, Gerakan Pramuka di Batang Hari di harapkan dapat menjadikan Pramuka menjadi kegiatan extrakurikuler di sekolah yang di minati dan di gemari oleh para pelajar. Sehingga pelajar di tingkat sekolah menjadi anggota pramuka aktif di sekolahnya.

Harapan Pemerintah Daerah terhadap Gerakan Pramuka di sampaikan pada acara pengukuhan pengurus majelis, pembimbing cabang, pengurus kwartir cabang dan pengurus lembaga pemeriksa keuangan kwartir cabang gerakan pramuka batanghari.

M Azan Kepala Badan Keuangan Daerah Batanghari pada acara pengukuhan tersebut di kukuhkan menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka daerah itu periode tahun 2017 sampai 2022.(yni)