Minggu, 17 November 2019 | 22:05:15

Robert Antonio Sormin, Pembina Apel Gabungan Pemkab Batang Hari
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Rabu, 18 Februari 2013 - 12:43:17 WIB

Robert Antonio Sormin, Pembina Apel Gabungan Pemkab Batang Hari

Muara Bulian,Kapoles Batang Hari AKBP. Robert Antonio Sormin, SIK bertindak  selaku pembina apel gabungan Dinas Instansi Senin, 18 Februari  2013 dihadiri Bupati Batang Hari H. Abdul Fattah, SH, Forkompinda Batang Hari, Wabup Sinwan, SH, Sekda Drs.H. Ali Redo, para Kepala SKPD, Kabag dilingkungan Setda, Satuan  TNI/Polri,  jajaran Korpri  serta undangan lainnya.

Kapolres  AKBP. Robert Antonio Sormin, SIK pada kesempatan tersebut menegaskan, Apel gabungan ini merupakan bagian dari konvensi ketatanegaraan yang hendaknya dijadikan tolok ukur dari kedisiplinan dan memperdalam rasa nasionalisme, patriotisme serta kecintaan kepada NKRI.

Sesuai  semangat nasionalisme dan patriotisme dan perkembangan situasi yang terjadi  saat ini khususnya di Batang Hari Kapolres mengharapkan supaya kita  dapat melakukan langkah bagi seluruh bidang  pemerintahan dari tingkat paling bawah sampai atas dalam pemberian pelayanan publik. Mari kita ubah pola pikir yang maju untuk menghindari hal yang  tidak diinginkan.

Kamtibmas selama tahun 2012 di tanah air, khususnya di Batang Hari tergambar ada  4 jenis kasus tindak pidana yang menonjol yakni : Tindak pidana konvensional (Curat, Curas dan curamor), tindak pidana Narkoba, konplik sosial dan pelanggaran Lalulintas, untuk itu perlu peran aktif  petugas yang baerkaitan dengan Kamtibmas dengan seluruh lapisan masyarakat, karena untuk menjaga Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tugas Polisi, TNI ataupun petugas keamanan lainnya.

Memasuki tahun 2013 yang merupakan Tahun Politik menjelang Pemilu 2014 mendatang, Kapolres mengharapkan agar  elemen masyarakat di Bumi serentak bak regam supaya tetap menjalin persatuan dan kesatuan seperti yang selama ini sudah terbina, tetaplah siap siaga terhadap gangguan dan ancaman yang akan datang.

Polri berkomitmen memberikan pelayanan kepada massyarakat dengan bertekad mencegah dan mentuntaskan konplik yang terjadi melalui program Polmas dan sinergi polisional,  netral dan independent dalam  Pemilu 2014, mengakomudasi setiap  complain masyarakat secepatnya, menampilkan ketauladanan, menerapkan kepemimpinan yang melayani, menjadi konssultan yang solutif, menjamin kualitas kinerja serta anti KKN dan kekerasan.

Selalu mengutamakan peran, Tugas dan kewajiban serta tanggung jawab daripada status, hak dan kewenangan, mengakomudasi hak dan kewajiban bawahan untuk menolak setiap perintas atasan  yang melanggar hukum, mewujudkan kredibilitas, reputasi dan soliditas kesatuan dengan mengedepankan hukum, tanggung jawab, kehormatan dan integritas, serta memberdayakan pengawas eksternal independent dan masyarakat dalam transfaransi keterbukaan dan akuntabilitas.

Akhirnya Kapolres  mengharapkan kepada  warga yang hadir untuk bersama-sama memelihara kondisi damai dalam masyarakat, tumbuhkan  bahwa  kita adalah polisi bagi diri kita sendiri, baik dilingkungan keluarga, tempat kerja dan bangsa/negara, serta ciptakan peran aktif setiap lingkungan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati H. Abdul Fattah, SH menyerahkan SK CPNS bagi 30 orang PTT Kategori 1 dan diterima secara simbolis  oleh  3 orang utusan.

(Dio-Humas)