Kamis, 14 November 2019 | 13:16:17

Korban Banjir Di Kec. Maro Sebo Ulu Dapat Bantuan
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Rabu, 15 Februari 2013 - 12:40:03 WIB

Wakil Bupati memberikan bantuan Korban Banjir Di Kec. Maro Sebo Ulu

Muara Bulian, Wakil Bupati Batang Hari Sinwan SH, secara simbolis menyerahkan bantuan berupa Paket sembako untuk korban banjir diwilayah Kecamatan Maro Sebo Ulu (MSU), diterima diterima oleh Sekcam  MSU Kamis, 14 Februari 2013, disaksikan  Asisten II Ir. H. Damyuti, Asisten III Drs. H. Bayhaki Syam, Kadis Sosnakertran Ir.Nakir, Kabag Kesra H. Bustomi Spdi. Mpdi, Kabag Humas Tarmadi SE, utusan Polres Kab. Batang Hari serta  Intansi yang terkait.

Bantuan untuk korban banjir di Kecamatan MSU sebanyak 1000 paket sembako untuk 1000 KK,  dalam 1 paket terdiri dari Beras 5 Kg, Sarden kecil 10 kaleng, Mie Instan 10 bungkus.  Bantuan tersebut belum semua korban banjir  desa di MSU mendapatkannya,  yang ada saat ini untuk korban banjir di Desa Peninjauan, Rengas IX, Kampung Baru, dan Desa Teluk Leban, di hari yang sama Pemkab melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Batang Hari juga menyerahkan bantuan yang sama untuk korban banjir di Kecamatan Mersam sebanyak 500 paket.

Wakil Bupati Batang Hari Sinwan SH pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada masyarakat Kecamatan MSU khususnya dan Masyarakat Kab. Batang Hari umumnya untuk tetap bersabar menghadapi musibah banjir ini, selanjutnya terus berdo’a semoga musibah banjir ini cepat berlalu, sehingga warga dapat kembali menjalani aktivitas seperti biasanya seperti sebelum mendapat musibah banjir.

Selain itu Wakil Bupati menegaskan bahwa Pemkab Batang Hari juga memberi bantuan ke MSU juga memberikan bantuan yang sama di 6 Kecamatan lain di wilayah Batang Hari yang terkena Musibah banjir yakni  Kecamatan Mersam,  Maro Sebo Ilir , Tembesi, Batin XXIV dan Muara Bulian dan Pemayung

Wakil Bupati Batang Hari mengharapkan kepada pihak kecamatan supaya dapat meneruskan bantuan yang di berikan oleh Pemkab. Batang Hari agar dapat di sampaikan kepada warga yang terkena musibah banjir sesuai aturan dan hukum yang berlaku, tujuannya agar bantuan yang diberikan tepat sasaran sehingga terhindar dari yang tidak diinginkan.

(Rendy-Humas)