Jumat, 30 Oktober 2020 | 20:03:11

Ahmad Fithoni PAW Anggota DPRD Batang Hari Gantikan H. Abdul Fattah, Sh
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Minggu, 01 Maret 2012 - 11:28:12 WIB

Illustrasi

Muara Bulian, Pimpinan DPRD Kabupaten Batang Hari Yuninta Asmara memimpin Rapat paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Batang Hari Dalam rangka pelantikan dan Pengambian Sumpah Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Ahmad Fithoni, SE menggantikan H. Abdul Fattah, SH yang saat ini menjabat Bupati Batang hari Periode 2011-2016.

Acara berlangsung Rabu, 29 Februari 2012 dihadiri Bupati Batang hari diwakili Wabup Sinwan, SH, Unsur Muspida, para Kepala SKPD, Kabag dilingkungan Setda, para Camat, serta undangan lainnya. Pelantikantersebut sesuai dengan SK. Gubernur Jambi No. 111/KEP-GUB/SETDA PEM-4/2012 Tgl. 14 Februari 2012 Tentang Peresmian dan pergantian anggota Antar Waktu DPRD Kabupaten Batang Hari, yakni Ahmad Fithoni, SE,MM sebagai anggota DPRD Batang Hari periode 2009-2014.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Ahmad Fithoni, SE,MM dilakukan oleh Pimpinan DPRD Yuninta Asmara, ditandai dengan penyematan tanda Anggota DPRD, acara berlangsung tertib. Pimpinan DPRD Kabupaten Batang Hari Yuninta Asmara mengucapkan selamat bertugas kepada Ahmad Fithoni, SE,MM sebagai anggota DPRD Kabupaten Batang hari dan terima kasih kepada H. Abdul Fattah atas sumbangsihnya selama menjabat ketua DPRD Kabupaten Batang Hari.

Sebagai Infomasi H. Abdul Fattah,SH sebelum menjabat Bupati, H. Abdul Fattah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Batang Hari dari Fraksi Golkar mengingat pada Pemilu Legislatif tahun 2009 Partai Golkar meraih suara terbayak dan peraih kursi terbanyak pada DPRD Kabupaten Batang hari, dan H. Abdul Fattah Saat itu Ketua DPD Golkar Kab. Batang Hari, merupakan peraih suara terbanyak di Partai Golkar sehingga sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku maka H. Abdul Fattah sesuai aturan menjadi Ketua DPRD Batang hari yang didampingi Wakil Ketua DPDR Yuninta Asmara dari Partai PBR selaku Pertai peraih suara terbanyak 2 dan Hj. Hulinar, SE,SIP dari Partai PDIP sebagai Pertai peraih suara terbanyak 2.

Sementara pada Musda DPD Golkar Kabupaten Batang Hari, H. Abdul Fattah yang saat itu menjabat Ketua DPD Golkar kalah suara dengan Ir. Syahirsah,Sy yang saat itu menjabat Bupati Batang hari, sehingga Ir. Syahirsah menjabat Ketua DPD Golkar Kabupaten Batang Hari hingga saat ini.

Sedang pada Pilkada Bupati Batang Hari tahun 2010 yang diikuti 5 Pasang Calon 2 Pasang calon diantaranya Nomor urut 1 (Ir. Syahirsah,Sy, Ir. Erfan) dan No. Urut 2 Pasangan (H. Abdul Fattah, SH dan Sinwan, SH), dan dimenangkan oleh Pasangan No. urut 2, sehingga H.Abdul Fattah, SH dan Sinwan, SH dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batang Hari Periode 2011-2016 oleh Gubernur Jambi Drs.H. Hasan Basri Agus tanggal 30 Januari 2012.

Disisi lain, pada Pemilihan Legislatif suara terbanyak dua pada Dapil 1 (Muara Bulian-Maro Sebo Ilir) setelah H. Abdul Fattah, SH adalah Mikdat, AMd dan Kuzwaini 3 dan Ahmad Fithoni berada di Urutan 4, namun karena Kuzwaini dikeluarkan dari Kader Partai Golkar Kab. Batang Hari maka Ahmad Fithoni, SE,MM pada urutan 4 hari ini dilantik sebagai PAW DPRD Kabupaten Batang hari.
Acara diakhiri oleh ucapan selamat kepada Ahmad Fithoni, SE,MM dari para hadirin diawali oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Batang Hari Yuninta Asmara.

(Dio-Humas)