Minggu, 23 November 2019 | 08:41:17

Calon Siswa Baru Harus Bisa Baca Al-Quran
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Minggu, 13 Januari 2013 - 13:02:47 WIB

Muara Bulian, Mendekati tahun ajaran baru yang sebentar lagi akan datang, saat ini beberapa sekolah di Kabupaten Batang Hari sudah mulai membuka pelaksanaan penerimaan siswa baru, berbagai tahap tes dilakukan oleh pihak sekolah dan salah satunya bagi siswa-siswi beragama Islam yang ingin melanjutkan pendidikannya ketingkat SLTP dan SLTA harus bisa baca Al-Quran.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas PdK Batang Hari, Drs. Hadramin Nida mengatakan hal tersebut memang menjadi acuan dari Dinas PdK Kab. Batang Hari. Kita memang sudah mensosialisasikan hal tersebut ke sekolah-sekolah terutama tingkat SLTA dan SLTP agar calon siswa baru sebelum masuk ke sekolah yang dituju melalui tahap tes baca Al-Quran, ungkapnya.

Lanjutnya lagi, hal tersebut sudah menjadi keharusan bagi siswa-siswi muslim yang ingin melanjutkan pendidikannya ketingkat SLTA atau SLTP sekaligus guna menekan angka buta aksara Al-Quran bagi pelajar-pelajar yang ada di Kabupaten Batang Hari. Intinya calon siswa baru tersebut harus bisa baca Al-Quran, jelasnya.

(BE)