Kamis, 01 Oktober 2020 | 20:10:20

BUPATI BATANG HARI BUKA KAMPANYE KEUANGAN INKLUSIF 2015
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Kamis, 06 Agustus 2015 - 07:55:28 WIB



Muara Bulian, Humas.

      Bupati Batang hari diwakili Peltu Sekda Batang Hari Muhammad Fadhil Arief, SE membuka resmi Kampanye Keuangan Inklusif 2015 bagi para Kepala Sekolah se Kabupaten Batang Hari dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia Jambi diwakili Kepala Akses Keuangan dan UMKM, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Bulian, para Kepala SKPD, para Kepala Sdekolah SD,SMP dan SMA se Kabupaten Batang Hari serta undangan lainnya, Selasa, 5 Agustus 2015 di Ruang Pola Kantor Bupati Batang Hari.

        Bupati Batang hari pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa tujuan Kampanye Keuangan Inklusif 2015 saat ini adalah untuk mengurangi penggunaan uang diganti dengan kartu kredit guna mempermudah dan menjaga keamanan supaya lebih terjamin.
Untuk itu Bupati meminta para Kepala Sekolah agar dalam mengelola dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) harus sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) yang ada termasuk aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga terhindar dari permasalahan hukum.
Selain itu Bupati mengharapkan kepada para Kepala Sekolah agar selalu menganjurkan peserta didiknya supaya menerapkan pola hidup sederhana, dan gemar menabung di Bank, karena menabung itu manfaatnya bukan sekarang, tapi kedepan, yakin dan percayalah jika kita rajin menabung, sedikit demi sedikit, tentu lama lama menjadi bukit, maka kedepan saat kita membutuhkan dana,tanpa disadari bahwa kita punya uang di Bank yang dalam kondisi aman dan terjamin. (Dio)