Kamis, 01 Oktober 2020 | 18:50:25

SIDAK BUKAN UNTUK MENCARI KESALAHAN
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Pemerintahan | Kamis, 23 Juli 2015 - 11:37:50 WIB



Muara Bulian, Humas
        Bupati Batang Hari diwakili Peltu. Sekda  Batang Hari  M. Fadhil Arief, SE  didampingi para Kepala SKPD seperti Kepala BKPPD  M. Rifa’i, Sekretaris Inspektorat Akmaluddin S, SH, Kabag Humas Sehan, SE,  dan Kasat Pol PP Ahmad Hariono   serta pejabat lainnya,  Rabu,  22 Juli 2015 melakukan Sidak di SKPD  dalam Kota Muara Bulian.
        Khusus di Lingkungan Kantor Bupati yang terdiri dari Setda, BPMPPT, PDE dan Kesbangpol  sidak dilakukan langsung saat apel Pagi  dan diakhiri dengan bersalam salaman, kemudian  Sidak di  Dispenda, DisHut, Kecamatan Muara Bulian, Puskesmas Tenam, Puskemas Simpang Terusan, Dinas P dan K, Perhubungan, Dinas Kesehatan, serta Dinas PU.  
      Sementara itu Tim Sidak dibagi menjadi  8 bagian antara lain : Asisten I Drs.H. A. Mukti memimpin Sidak di wilayah Kecamatan Muara Tembesi, Asisten II  Ruslan Abdul Gani, ST memimpin sidak di  Kecamatan Bajubang, dan Asisten III Drs.H Apani Saharuddin memimpin sidak di wilayah Kecamatan Pemayung.  sementara 3 Staf Ahli Bupati melakukan sidak diwilayah kecamatan lainnya di Kabupaten Batang Hari.
      Khusus diwilayah Kecamatan Bajubang, Asisten II didampingi  Kabag Pembangunan  Setda,Pejabat dari BKPPD dan Inspektorat  serta Humas  Setda Batang Hari diawali sidak di Kantor Camat Bajubang yang dipimpin  oleh Ibnu Hajar, SpdI, Puskemas Penerokan, Kantor Lurah Bajubang, UPTD P dan K Bajubang dan Puskesmas Desa Batin.Peltu Sekda M. Fadhil Arief, pada kesempatan tersebut menegaskan, Sidak ini bukan nuansa untuk mencari-cari kesalahan tapi untuk silaturrahmi antarra PNS di Tingkat Kabupaten Batang Hari dan PNS yang ada di Kecamatan sekaligus untuk pembinaan pegawai khususnya pembinaan Disiplin kerja tepat waktu.
        Bila PNS dihari pertama masuk kerja pasca Lebaran ini banyak yang bolos maka akan banyak pengaruhnya bagi masyarakat, apalagi jika kantornya berkaitan langsung dengan pelayanan publik seperti di Puskesmas, Rumah Sakit, Kecamatan dan Kelurahan, melalui sidak ini kami ingin menciptakan  kedisiplinan yang tertib demi kenyamanan bersama.
        Namun setelah dilakukan sidak dibeberapa SKPD,  ternyata  98 % PNS telah masuk kerja dan melaksanakan tugasnya masing-masing, memang ada PNS yang belum masuk karena Cuti dan alasan lainnya, namun yang tanpa alasan/keterangan  sangat minim sekali.Untuk itu Peltu Sekda  Mengucapkan terima kasih kepada Aparatus Sipil Negara (ASN) atau PNS yang telah masuk kerja dan mematuhi jam kerja  seperti sebelum puasa, dan mengharapkan agar PNS dilingkungan Pemkab Batang Hari dapat kembali melakukan aktifitas seperti biasanya sesuai aturan dan ketentuan jam kerja, guna lancarnya pelayanan kepada masyarakat sesuai Tupoksinya masing-masing.Bagi PNS yang menambah libur pasca  cuti besama (lebaran) tanpa alasan yang jelas,  tentu akan diberi tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku.(Dio)