Kamis, 01 Oktober 2020 | 20:18:40

BUPATI HADIRI SAFARI RAMADHAN DIDESA SUNGAI BAUNG
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Senin, 29 Juni 2015 - 11:08:48 WIB



Muara Bulian, Humas.
            Suatu kebanggaan  bagi Desa Sungai Baung karena dipercaya  Camat Muara Bulian sebagai tempat kegiatan Tim Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Batang Hari  tahun 1436 Hijriah  untuk Kecamatan Muara Bulian yang berlangsung Kamis, 25 Juni 2015 di Masjid Al-Karim Attohiriah yang dihadiri langsung oleh Bupati Sinwan, SH dan Ibu , Plt Sekda Muhammad Fadhil Arief, SE, Asisten Pemerintahan Drs.H. A Mukti,  para  Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat Muara Bulian, Penceramah : Kades/lurah, Da’i dan tokoh masyarakat desa setempat.
      Kades Sungai Baung   Ansori  pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Desa Sungai Baung sebagai lokasi Safari Ramadhan untuk di Kecamatan Muara Bulian.Menurut Ansori saat ini kondisi warganya  terkendala masalah ekonomi akibat turunnya harga Karet apalagi menghadapi bulan puasa dan lebaran, sehingga membuat warga resah, kemudian masuknya kegiatan seismik yang mengakibatkan kerusakan beberapa rumah warga  yang hingga kini belum ada ganti rugi.
      Kemudian warga Sungai Baung juga meminta agar  Pemkab Batang Hari memasang listrik di dusun seberang Sungai. Warga kami mau nyambung listrik tapi travo PLN yang ada tidak mampu untuk menampung , mohon penambahan travo.Sedang untuk Program jangka  pendek panitia pembangunan masjid membuat teras, untuk  jangka panjang masjid akan ditingkat.
      Bupati Sinwan, SH pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan di Sungai Baung ini dipilih oleh Camat langsung, untuk perdana  malam kemarin (24/6) dilaksanakan di Mesjid Al-Muhajirin  Desa Bulian  Jaya Kecamatan Maro Sebo Ulu dengan penceramah KH.M. Parlindungan Hasibuan.Selanjutnya Bupati mengatakan, kegiatan Safari Romadhan ini juga untuk  memperkuat persatuan,  kesatuan dan kebersamaan, meningkatkan silaturrahmi, sekaligus untuk  mengetahui masalah secara langsung untuk ditindak lanjuti dimasa mendatang.
       Bupati mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas, jangan hanya mengandalkan aparat keamanan saja, karena menjaaga kamtibmas  adalah tanggung jawab bersama, kemudian  awasi perkembangan  anak- anak kita  agar terhindar dari terhadap hal yang berkaitan dengan urusan Narkoba,
    Berkenaan dengan permintaan warga Sungai Baung terhadap penambahan travo dan arus listrik, Bupati akan membicarakan dengan pihak PLN termasuk listrik bagi warga dusun seberang. Pernasalahan yang disampaikan pak kades akan ditindak lanjuti, termasuk jalan lingkungan desa, dan jalan desa Sungai Baung menuju  Desa Bajubang Laut.Saat ini semua Kepala SKPD  sengaja dihadirkan untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang  ada di Desa Sei Baung. Mari bersama sama membangun desa untuk lebih baik kedepan.Pada kesempatan tersebut Bupati secara pribadi menyerahkan bantuan sejumlah uang  untuk membantu pembangunan  Mesjid  yang diterima  oleh M. Sabki.
        Sementara  itu penceramah Ustaz M. Sadli, STH,MA menjelaskan  Nikmat iman merupakan  kesempatan dari Allah, makanya kita harus banyak bersyukur  kepada Allah,  karena Allah berjanji bila kita bersyukur  maka nikmatnya akan ditambah, namun jika kita kufur nikmat maka azab Allah sangatlah pedih.Mari bersyukur, apalagi pada bulan Ramadhan,  dengan perbanyak  bersalawat, membaca Al-quran, dan taat kepada Allah,  rasul, Para pemimpin kita, memberi harta terbaik kita kepada yang membutuhkan, guna membentuk kepribadian  yang taqwa.
       Bulan puasa , selain  perbanyak ibadah kita agar selalu menghindari sikap mubajir, terima apa adanya, rendah diri, dan berkeyakinan teguh,  karena amenurutnya, “ orang  dirindukan surga  “ ialah  orang mukmin yang selalu membaca, memahami dan melaksanakan isi kandungan Al-Quran, selalu menjaga lisan, dan menafkahkan hartanya dijalan Allah  seperti memberi makan orang yang berbuka puasa, membantu anak yatim, serta selalu menjalin siraturrahim. (dio)