Jumat, 30 Oktober 2020 | 20:55:19

Mama Dedeh, A'a Abdel Meriahkan Halal Bihalal Kabupaten Batang Hari
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Minggu, 24 September 2012 - 11:50:19 WIB

A'a Abdel dan Mama Dedeh.

Muara Bulian, Ribuan masyarakat Bumi Serentak Bak Kabupaten Batang Hari menghadiri acara Halal Bihallal Tingkat Kabupaten Batang Hari bekerja sama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Batang hari, belangsung Minggu, 23 September 2012 di Lapangan Garuda Muara Bulian, dihadiri Bupati dan Ny.Hj. Sofia Fattah, SH, Wabup dan Ny. Siti Fatimah Sinwan, SH, Unsur Forum Kamunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), para Kepala SKPD, Kabag dilingkungan Setda, para Camat, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Bupati H. Abdul Fattah, SH pada kesempatan tersebut atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Batang Hari mengucapkan, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batang Hari, semoga melalui Acara Halal bi Halal ini dapat lebih mempererat tali silaturrahmi sesama warga masyarakat Batang Hari. Selanjutnya Bupati menghimbau kepada masyarakat khususnya keluarga besar BKMT Kabupaten Batang Hari agar tetap menjaga tali silaturrahmi, persatuan dan kesatuan seperti yang selama ini sudah terbina, selalu membersihkan diri, khususnya dalam pergaulan sehari-hari selaku umat Islam, untuk kemajuan Kabupaten Batang Hari kedepan.

Bupati menegaskan, dirinya berkeinginan membuat Kabupaten tertua di Provinsi Jambi ini lebih maju dari sebelumnya, minimal sejajar dengan Kabupaten lain yang sudah maju ditanah air. Untuk itu Bupati meminta dukungan seluruh elemen masyarakat Bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batang Hari, antara lain dengan selalu menjaga keharmonisan antara lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya, ciptakan lingkungan yang kondusif supaya proses pembangunan berjalan lancar, terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kepada Generasi muda penerus bangsa, Bupati mengharapkan agar dapat memanfaatkan waktu yang ada sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, dengan tetap berpegang teguh pada aturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga generasi muda kita tumbuh dan berkembang menjadi generai penerus yang handal yang mampu bersaing di era reformasi saat ini.

Da’iyah kondang dari Ibukota Mama Dedeh yang mempunyai nama lengkap Hj. Dedeh Rosidah didampingi rekan kerjanya A’a Abdel yang mempunyai nama lengkap Abdul Achrian menyampaikan tauziahnya, lebih seru lagi setelah Mama Dedeh mempersilahkan warga untuk sesi tanya jawab, menambah meriah suasana tabligh akbar yang digelar mulai pukul 9.30 – 14.00 WIB tersebut. Sementara itu Ketua BKMT Kabupaten Batang Hari Hj. Sofia Fattah, SH menjelaskan bahwa pihaknya sudah dua tahun mengharapkan kehadiran Mama Dedeh untuk memberi siraman rrohani kepada masyarakat Kabupaten Batang hari, khususnya pengurus dan anggota BKMT Kabupaten Batang Hari yang tersebar di delapan Kecamatan atau 100 desa dan 13 Kelurahan. Alhamdullah baru kali ini terlaksana, dan saya merasa puas atas kehadiran Mama Dedeh dalam rangka memberi pencerahan kepada masyarakat Batang Hari.

(Dio-Humas)