Jumat, 30 Oktober 2020 | 19:53:26

BAZ Kecamatan Bajubang Serahkan Zakat kepada Fakir Miskin
Diposting Oleh DISKOMINFO Kab. Batang Hari | Berita Daerah | Minggu, 07 Agustus 2012 - 11:47:45 WIB

Illustrasi

Muara Bulian, Sebanyak 300 orang fakir miskin dari warga yang berdomisili diwilayah Kecamatan Bajubang, Selasa,  7 Agustus 2012 menerima zakat dari Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Bajubang, diserahkan oleh Bupati Batang Hari H. Abdul Fattah, SH, dihadiri oleh Para Kepala SKPD, para Camat, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Ketua BAZ Kecamatan Bajubang H. Asep Saifullah menjelaskan, Fakir Miskin yang menerima Zakat dari BAZ yang dipimpinnya  berjumlah 300 orang, mereka berasal dari Desa-desa dalam Kecamatan Bajubang, mereka masing-masing menerima sebuah paket yang terdiri dari  Beras, Gula, Minyak Sayur, Tepung, Kecap, Sirup, Saose, dan Mie Instans.

Selain berupa Paket, Baz Bajubang juga memberi bantuan Bea Siswa kepada anak SD  10 orang masing masing uang sebesar Rp 200.000, SMP 20 orang masing-masing Rp 300.000 dan SMA 2 orang masing-masing Rp 500.000.

Asep Saifullah menjelaskan bahwa BAZ Kecamatan Bajubang sudah dua kali menyerahkan bantuan zakat kepada Fakir Miskin, tahun 2011 lalu (untuk yang pertama) kami juga menyerahkan 100 paket Sembako kepada Fakir Miskin diwilyah Keamatan Bajubang, semua menggunakan dana yang dihimpun dari para pemberi zakat (Mustahik) yang berada diwilayah Kecamatan Bajubang.

Kepada masyarakat Kecamatan Bajubang yang mampu  H.Asep mengharapkan agar dapat menjadi anggota BAZ Kecamatan dengan aktif membayar zakat melalui BAZ yang ada, kami siap menampung dan menyalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Bupati H. Abdul Fattah, SH pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pengurus BAZ Kecamatan Bajubang yang telah berperan aktif melaksanakan kegiatan penyelenggaraan Zakat diwilayah Kecamatan Bajubang dan hasilnya dapat kita lihat bersama-sama, ini yang pertama yang saya lihat BAZ Kecamatan yang memberikan zakat kepada Fakir Miskin, diharapkan apa yang dilakukan BAZ Bajubang dapat menjadi contoh bagi BAZ Kecamatan lain di Kabupaten Batang Hari, kami sangat mendukung hal ini, karena sangat membantu Pemkab Batang Hari dalam upaya program memberantas kemiskinan diwilayah Kabupaten Batang hari.

Selain itu Bupati mengharapkan kepada masyarakat yang kebetulan saat ini menjadi penerima zakat, dimasa mendatang berubah menjadi warga pemberi zakat, sehingga kita dapat berubah menuju kebaikan.

Begitu pula dengan warga yang mampu agar segera menjadi anggota BAZ Kecamatan, ini betujuan agar tidak terjadi penumpukan saat pemberian zakat kepada yang berhak, kita serahkan dan percayakan kepada petugas yang ada. 

 (Dio-Humas)